Selasa, 14 Juli 2009

Prosa Membangun

Kata Pengantar Membangun



Selintas di dalam lamunanku berkata, kenapa apa yang aku butuhkan tidaklah aku dapatkan, dan apa yang tidak aku butuhkan sering kali aku dapatkan,…
Rasanya aku ingin protes dengan dunia.
Tidak adil,… tidak adil,.. teriakan ku pada dunia,..
di sudut pencarian keadilan, sungguh tidak aku dapatkan hingga sekarang,…
tidak tahu pasti aku mendapatkan keadilan itu apa tidak,.. kalaupun ya?
mungkinkah sekarang?
nanti?
Atau bahkan setelah Aku mati? Sedih rasanya memikirkan semua itu,…
Ada yang bilang, kenapa Allah menciptakan Pohon yang besar akan tetapi, menghasilkan buah yang kecil, bahkan sangat kecil atau dapat dikatakan tidak seperti sebesar atau seukuran pohon tersebut. Lalu kenapa pohon yang kecil, dapat menghasilkan buah yang besar atau dapat dikatakan tidak sesuai dengan besar pohon yang menghasilkan buah tersebut.
Kenapa sering kali kita berfikir terutama penulis sendiri. Kenapa setiap masalah yang dihadapi serasa tidak dapat atau tidak mampu untuk menghadapinya?
Ternyata kebesaran Allah, nampaknya tidak dapat dilihat oleh orang-orang yang hanya melihat semua itu berdasarkan ketidakpuasan semata, dan enggan mencari tahu apa hikmah dari rahasia Allah tersebut,..
Mungkin itu semua terkesan sesuatu yang sulit dan mustahil, hingga penulispun rasanya, masih terus bertanya-tanya kepada dirinya sendiri dan belajar, apakah semua itu dapat dilaksanakanya,..

Kebanyakan diantara kita (Semoga bukan kita), ketika mengagumi sesorang karena perbuatanya atau baik itu dari perkataanya bahkan lain-lainya (yang tidak dapat disebutkan satu persatu), ternyata setelah perbuatan, perkataan atau bahkan yang lain-lain dari orang itu telah hilang atau tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, maka pupus juga kekagumanya pada seseorang tersebut.
Dan pernahkah rasanya kita sangat membenci seseorang atau membenci sesuatu yang lainya,.. ternyata rasa benci yang timbul berasal dari rasa cinta kita terhadap seseorang atau sesuatu itu.
Pernah suatu ketika, kita merasa diri kita adalah orang yang paling lemah dan merasa tak berdaya oleh masalah-masalah yang ada. Namun terkadang kita mulai bangkit karena adanya sesuatu yang dapat membangkitkan kita. Jatuh, bangun, timbul, tenggelam ternyata semua adalah fase proses kehidupan yang pasti dilalui oleh manusia. Pernakah mendengar ilmu roda? Roda mempunyai bentuk bulat dan melingkar, ketika roda itu diputar, kita dapat melihat, putaran pertama yang awalnya sisi roda yang diatas, kini terlihat diposisi bawah?dan sisi bawah pada putaran pertama kini berada di atas,..
aku tidak mengerti apa arti semua itu, tapi dari situ aku dapat belajar mengenai proses dan apa itu keberhasilan, walaupun belum semuanya kucapai. ternyata tidak ada sesuatu yang pasti di dunia ini,. Kecuali orang yang mau dan mampu.

Janganlah mudah patah semangat kawan, karena masih banyak orang yang masih membutuhkan kelebihanmu,. Keurangan dan kelebihan merupakan sifat manusia,.. jangan bersedih hati dengan kekuranganmu kawan, karena aku yakin hanya dirimu sendiri yang dapat mengobati rasa kekhawatiranmu,… keY,… (^_^)
caHyOooOOoo,…




sAlam kenAL Q,…


IrfAd TaufiQuroBBi

Tidak ada komentar: